WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS SDM PKH KABUPATEN BANTUL 2020

“MEMAKSIMALKAN PONTENSI DIRI UNTUK MELAYANI”

Bantul, menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Bantul 2020 dengan tema “Memaksimalkan Potensi Diri Untuk Melayani” bertempat di KJ Hotel Yogyakarta,  pada hari Rabu, 18 November 2020.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Bantul Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si , Kepala Seksi Linjamsos Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Bantul Bapak Jazim Ahmadi, S.Sos, M.H, Koordinator Wilayah PKH Yogyakarta Ibu Siti Maryatun Ibtiyah, S.Psi., M.A, dan semua SDM PKH Kabupaten Bantul.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Sosial,  Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Bantul, Bapak Drs. Didik Warsito, M.Si. Sambutan yang disampaikan mengingatkan untuk seluruh SDM PKH menjaga komitmennya, mengawal bantuan sosial PKH dengan sebaik-baiknya, terhindar dari penyalahgunaan bantuan, menjalin hubungan baik dengan para pemangku wilayah diantaranya RT, Dukuh, Desa, Kecamatan dan lain sebagainya. Dan tidak terlupakan untuk para seluruh SDM PKH untuk selalu menjaga protokol kesehatan dari pandemik Covid -19. 

Kemudian kegiatan dilanjut dengan pemberian apresiasi bagi SDM PKH dengan melakukan Graduasi  terbanyak di tahun 2019-2020, diantaranya pendamping PKH Zeni Farida dari Kecamatan Sanden dengan jumlah Graduasi Mandiri sebanyak 39 KPM PKH, pendamping PKH Yuni Arifah dari Kecamatan Pundong dengan jumlah Graduasi Mandiri sebanyak 35 KPM PKH, pendamping PKH Ashanatul Mufida dari Kecamatan Sewon dengan jumlah Graduasi Mandiri sebanyak 28 KPM PKH dan yang terakhir adalah pendamping PKH Daniyati Kecamatan Imogiri dengan jumlah Graduasi Mandiri sebanyak 28 KPM PKH.  

Kemudian sesi dilanjutkan dengan  Workshop Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Bantul 2020 dengan tema “Memaksimalkan Potensi Diri Untuk Melayani” oleh Bapak Ahmad S. Ahid, S.Psi, S.Pd.I, M.Psi Motivator merupakan praktisi Talent Mapping dan Founder Rumah Bakat Indonesia. Dalam workshop ini beliau mengajak semua SDM PKH mempelajari hasil assemen tentang potensi diri.

Point yang penting dalam materi tersebut adalah kita harus mampu menggali potensi diri kita, kemudian gunakanlah potensi yang kita miliki untuk memaksimalkan kita bekerja terutama melayani masyarakat atau klien yang menjadi sasaran dalam Program Keluarga Harapan.

Sesi selanjutnya mengadakan Pemilihan Koordinator Kecamatan untuk masa kerja  2021-2002 untuk 17 Kecamatan secara vooting google form.  Dan kegiatan diakhiri dengan acara Perpisahan kepada 18 SDM PKH Kabupaten Bantul yang  lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2020.

Semoga kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas SDM PKH Kabupaten Bantul 2020 “Memaksimalkan Potensi Diri Untuk Melayani” dapat menambah amunisi kita semua khususnya para SDM PKH Kabupaten Bantul  untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam Program Keluarga Harapan di Kabupaten Bantul.

(Penulis Evi Mulyati
Jabatan Pendamping Sosial Kabupaten Dengan Tugas Khusus Supervisor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *