KOREG JAWA HADIRI RAKOR SDM PKH DI RESTORAN TAMAN LUKU SLEMAN

 

SLEMAN, Kamis 23 Januari 2020 – Acara Rapat Koordinasi rutin semua SDM PKH. Rakor telah dilaksanakan dan di hadiri oleh kasie pemberdayaan sosial Sleman, Koreg PKH Jawa, Korkab, SPV, Semua Pendamping PKH Sleman.

Kasie pemberdayaan sosial, dalam rakor kali ini membahas tentang anggaran tahun 2020, evaluasi kerja 2019. Mengajak meningkatkan dalam bekerja.

Koreg PKH Regional Jawa, membahas tentang PKH secara makro. Tugas PKH yang wajib dilaksanakan oleh semua SDM PKH. Lakukan pekerjaan dengan Bahagia, karena ada target yang harus dilakukan yaitu graduasi mandiri. Dengan target graduasi yang tinggi, ada enam cara untuk memudahkan untuk graduasi KPM PKH. KPM PKH tidak selamanya menjadi peserta PKH, KPM menerima bantuan PKH hingga tahun ke empat, pada tahu kelima KPM harus sudah dipersiapkan untuh graduasi. Sehingga tugas pendamping PKH, wajib memberikan pemberdayaan secara ekonomi, perubahan perilaku KPM PKH. Pendamping harus menjalankan tupoksi, melaksanakan proses bisnis PKH dan melaksanakan kegiatan P2K2.

Pemberian motivasi yang diberikan bahwa pendamping harus Bahagia, Bahagia jika KPM tidak mau di luluskan dari kepesertaan, Bahagia dan menjalankan tugas walaupun banyak deadline. Apapun kondisi yang ditemukan pada saat proses pendampingan, harus Bahagia dan tersenyum.

  

 Penulis : Sri Haryanti (PEKSOS Kab. Sleman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *