RAKOR KPM GRADUASI SEJAHTERA MANDIRI DI PENDOPO KECAMATAN NGEMPLAK SLEMAN

 

SLEMAN, Jumat 13 Desember 2019 – Acara Rapat Koordinasi bersama keluarga penerima manfaat (KPM) di Pendopo Kecamatan Ngempak. Acara ini dihadiri oleh Sekcam, Supervisor, Korcam, Pendamping PKH Kecamatan Ngemplak, dan 50 undangan KPM PKH penerima program PKH.

Dalam acara ini disampaikan oleh Slamet (Sekcam) tujuan acara ini untuk menyampaikan bahwa penerima PKH sudah tidak layak lagi, dengan tidak layak ini makanya perlu disampaikan apa saja. Ketika banyak kpm yang lulus dari program PKH maka banyak kesempatan yang belum mendapatkan bantuan pkh seperti tetangga, sodara. Sehingga mereka bisa dapatkan bantuan pkh, mereka yang lebih layak. Ada yang dikatakan dengan roso, sehingga roso memiliki bahwa bantuan itu layak untuk diri kita belum tentu itu benarnya.

Supervisor menyampaikan syarat menerima PKH pertama memiliki komponen, kedua dari keluarga pra sejahtera. Apabila sudah tidak masuk dalam syarat ini, maka harus lulus dari program PKH. Untuk melihat lulus dari program PKH mencakup lima hal ; rumah bagus, rumah tingkat, anak kuliah tanpa beasiswa, pendapatan perkapita empat ratus ribu, memiliki asset seperti mobil, rumah tempat lain, kontrakan dll, tidak menggunakan gas 3 kg. Di informasikan kepada KPM PKH yang sudah ada peningkatan secara ekonomi, sehingga penerima PKH mengetahui apabila sudah dinyatakan lulus dari program PKH.

Setelah acara usai, KPM PKH berjumlah 45 dengan suka rela mengundurkan diri, setelah mendapatkan informasi dari sekcam ngemplak dan supervisor PKH. 

Sebagaimana disampaikan oleh sri maimunah, salah satu KPM PKH yang datang dalam acara Rakor KPM. Menyampaikan bahwa bantuan PKH sangat bermanfaat untuk keluarga, apabila kebutuhan anak sekolah sudah terpenuhi maka uang PKH untuk tambah modal usaha warung klontong.

 

 Penulis : Sri Haryanti (SPV Kab. Sleman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *