Semangat Tim PKH Sewon Mengikuti Lomba Gerak Jalan

Sewon,(9/8) Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Kecamatan Sewon ambil bagian untuk unjuk kekompakan pada lomba tahunan Gerak Jalan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Sewon. Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Cepit Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Yogyakarta. Dalam lomba gerak jalan tahun ini PKH Kecamatan Sewon berpartisipasi pada lomba gerak jalan sejauh 5 km untuk kategori umum.

 

Demi penampilan yang maksimal, tim gerak jalan dari PKH Sewon telah dengan giat berlatih untuk mempersiapkan perlombaan gerak jalan. Ibu-ibu sangat antusias mengikuti lomba gerak jalan. Mereka meneriaki yel-yel di sepanjang jalan, sama seperti saat anggota TNI dan Polri latihan fisik lari. Peserta gerak jalan dilepas dengan mengambil garis start di Lapangan Cepit, Desa Pendowoharjo. Peserta pertama di lepas oleh Ibu Sekcam Sewon, kemudian pelepasan peserta berikutnya diteruskan oleh Bapak Danramil, Ibu Pengawas SD Kecamatan Sewon, Lurah Desa Pendowoharjo, Tim Penggerak PKK Desa Pendowoharjo.

 

Lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan umum dari Kecamatan Sewon. Sebanyak 70 tim tingkat SD terlibat dalam lomba tersebut. Sementara itu, dari tingkat SMP, SMA, dan SMK perlombaan diikuti oleh 24 tim. Untuk kategori umum sebanyak 38 tim yang terlibat dalam lomba tersebut. Lomba gerak jalan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga sore hari berlangsung sukses dilaksanakan. Adapun start dan finish bertempat di Lapangan Cepit Desa Pendowoharjo. Rute yang harus dilewati peserta dibedakan menjadi dua, khusus untuk kategori SD, dari lapangan cepit menuju ke barat melewati IPAL Pendowoharjo, kemudian ke arah selatan, setelah itu pada perempatan kedua ke arah timur melewati Rumah Makan Popeye Chicken dan Masjid Al Wafa, lalu menuju finish di Lapangan Cepit Desa Pendowoharjo (jarak kurang lebih 3 km). Sedangkan untuk rute SMP, SMA, SMK, dan umum yang dilewati oleh ibu-ibu pengurus PKH yaitu dari lapangan cepit ke arah timur menuju Jalan Bantul kemudian ke arah utara. Sampai di SPBU Diro belok ke barat kesampai ke masjid Fadhillah, lalu melewati SMK Negeri 1 Sewon, melalui Jalan Pringgodani, Jalan Tegaldowo, melewati Rumah Makan Popeye Chicken lalu menuju ke Jalan Bantul, ,melewati pos polisi cepit dan Masjid Al Wafa, lalu menuju finish di Lapangan Cepit Desa Pendowoharjo (jarak kurang lebih 5 km).

 

Oleh : Diah Intan Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *