PKH DIY TERBAIK SECARA NASIONAL DALAM VALIDITAS DATA PENYALURAN BANSOS PKH SEMESTER I TAHUN 2019

DIY menerima penghargaan dari Kemensos RI Kinerja Terbaik I dalam validitas data penyaluran bansos non tunai program keluarga harapan (PKH) semester I tahun 2019. Penghargaan disampaikan  pada malam pembukaan pembukaan Rakor Rekonsiliasi Nasional di Hotel Mercure (6/08/2019) . DIY dinobatkan sebagai daerah dengan tingkat validitas data PKH terbaik se Indonesia, DIY memiliki nilai terbaik secara nasional terkait dengan pemaduan data antara jumlah penerima PKH dengan jumlah penyaluran yang dilakukan.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat disela pembukaan Rakor Rekonsiliasi Nasional di Hotel Mercure (6/08/2019) menuturkan bahwa “Data PKH di DIY  antara yang ditransfer Kementerian Sosial RI dengan yang disalurkan itu terdeteksi dengan baik. Karena komitmen dan kedisiplinan para pendamping pada saat melakukan laporan tentang pencairan yang ada yang terkoneksikan dengan bank secara hierarki. Dari mulai bank kantor cabang sampai ke kantor kanwil terdeteksi dan match datanya”.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala dinas Sosial DIY Drs. Untung Sukaryadi MM, menyampaikan “Dengan penghargaan ini pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan terus memperbaiki sistem PKH baik secara jumlah maupun program kegiatannya. Mendapatkan juara itu, sebenarnya senang-senang susah. Senang karna ini sebagai indikator keberhasilan kita didalam satu pekerjaan di lain sisi kita harus mempertahankan dan harus menjadi lebih baik lagi”.

Terima kasih untuk seluruh SDM PKH DIY untuk kerja kerasnya sehingga memang layak mendapatkan penghargaan ini. Semoga PKH DIY bisa mempertahankan penghargaan ini dan menjadi lebih baik lagi. PKH DIY memang istimewa. (Shf & SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *