CAPACITY BUILDING PENINGKATAN KUALITAS INTEGRITAS UNTUK KERJA TUNTAS, CERDAS, DAN IKHLAS PPKH BANTUL YOGYAKARTA

Capacity Building SDM PPKH Kab. Bantul – Candi Ceto, Karanganyar, Jateng

Capacity Building Peningkatan Integritas untuk Kerja Tuntas, Cerdas, Dan Ikhlas PPKH Kabupaten Bantul diselenggarakan pada hari Kamis,18 juli sampai dengan jumat, 19 Juli 2019 bertempat di Karanganyar. Kegiatan dihadiri kurang lebih 86 SDM PKH (Koordinator, SPV, APD, Pendamping dan bisang Banjamsos Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul).

        Kegiatan dihari pertama diawali dengan berekreasi bersama ke Candi Ceto di kabupaten Karanganyar, Jawa tengah yang berada di kaki gunung Lawu untuk menikmati pemandangan dataran tinggi, yang dipenuhi hijaunya serta aroma perkebuanan teh. Hal tersebut mampu menghilangkan rasa penat dengan segudang pekerjaan yang dihadapi SDM PPKH dalam beberapa bulan terakhir, namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu hal yang harus dikeluhkan oleh SDM PPKH Kabupaten Bantul, karena mereka telah memiliki komitmen bersama untuk bekerja  Totalitas Tanpa Batas.  

       Wujud perhatian dan cinta dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul khusunya bidang Banjamsos terhadap SDM PPKH Kabupaten Bantul, maka kegiatan Capacity Building Peningkatan Integritas untuk Kerja Tuntas, Cerdas, Dan Ikhlas UPPKH Kabupaten Bantul ini diselenggarakan selama dua hari dengan rangkaian acara  yang dimulai dari perjalanan ke Candi Ceto, kemudian di malam hari berkumpul di Aula Hotel Jawa Dwiva Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah untuk menerima arahan dan motivasi dari Bapak Kepala Bidang Banjamsos serta motivator muda Agung Arjuna. Kemudian pada pagi hari dilanjutkan dengan Out Bond sekaligus perjalanan pulang kembali ke Bantul, Yogyakarta.

        Banyak hal yang sangat menarik dari kegiatan tersebut tidak hanya kebersamaan, kekompakan, dan keseruan melainkan mendapatkan tambahan amunisi untuk siap bekerja kembali sesuai dengan tema “Tuntas, Cerdas dan Ikhlas” berupa motivasi dari seorang sang juara motivator  muda Mas Agung Arjuna. Poin – poin yang beliau sampaikan adalah bahwa untuk menjadi pribadi yang sukses adalah dengan :

  1. Memiliki visi keinginan hidup yang jelas
  2. Memiliki keyakinan yang mendalam atas cita – cita dan keinginan
  3. Bekerja dengan ikhlas
  4. Cerdas dalam mengambil kesempatan
  5. Mmepunyai perencana kerja yang matang untuk kedepannya
  6. Totalitas kerja sampai tuntas

Dan hal yang penting lainnya adalah memiliki integritas, memiliki system nilai, menjadikan  pribadi yang barokah, berbagi kebaikan dengan orang lain, lakukan kebaikan – kebaikan-kebaikan dan yang terakhir selalu kompak dalam kebaikan.

       Semoga kegiatan Capacity Building ini menjadikan SDM PPKH Kabupaten Bantul semakin kompak, semangat dan siap bekerjasama, cerdas, ikhlas dan tuntas

 

Penulis

Evi Mulyati

Foto Galeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *