GEBYAR PKH MAJU BERSAMA MENUJU SEJAHTERA KECAMATAN GAMPING SLEMAN

SLEMAN – Minggu (21 Juni 2019) telah dilaksanakan “Gebyar PKH” di Lapangan Trihanggo Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Sleman, Camat Gamping dan jajarannya, Kapolsek Gamping, Bank Mandiri, BPJS, Korwil, Korkab, SPV, Pendamping PKH, dan 3.500  KPM PKH. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi, juga ruang promosi hasil produksi KPM PKH Desa Trihanggo, Nogotirto, Banyuraden, Ambarketawang, Balecatur.

Acara dimulai pukul 06.00 dengan melaksanakan senam, dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono, yang menyampaikan harus berhati-hati dalam memanfaatkan bantuan. Aneka bantuan yang ada, tidak akan melekat selamanya. Kepala Dinas Sosial mengajak untuk terus berkarya dan bekerja keras.

 

Selain itu, Eko Suhargon juga menghimbau seluruh KPM PKH meningkatkan pengasuhan secara maksimal. Mereka harus memperhatikan asupan gizi anak, sehingga anak-anak bisa bersekolah dan menjadi anak yang berprestasi. KPM harus mengetahui bahwa program Dinas Sosial Sleman yang memberikan bantuan bagi anak dari keluarga prasejahtera yang berprestasi. Setelah sambutan dari Eko Suhargono , secara simbolis pemberian penghargaan bagi 10 KPM PKH graduasi sejahtera mandiri. Bentuk apresiasi bagi KPM graduasi sejahtera mandiri, yang telah mandiri mencukupi kebutuhan anggota keluarga.

Arif Marwoto (Camat Gamping) sangat mendukung dengan kegiatan ini. Arif Marwoto berharap akan terus terjadi peningkatan kualitas keluarga, dari pra-sejahtera menjadi sejahtera. Ia juga berharap KPM PKH mampu memanfaatkan bantuan secara tepat guna, yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan keluarganya. ARIF Marwoto berharap program ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sleman dan khususnya Kecamatan Gamping.

 

 

 

 

 Penulis : Sri Haryanti (SPV Kab. Sleman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *