USAHA TAK PERNAH HIANATI HASIL

Ibu Astryana Handayani merupakan KPM PKH yang tinggal di Dusun Gondangan, Kelurahan Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Ibu dari tiga orang anak yang masih bersekolah dan balita.

Astryana terdaftar menjadi peserta PKH sejak tahun 2016 lalu. Namun, pada tahun 2018 beliau resmi mengundurkan diri dari kepesertaan PKH dengan alasan telah mampu terlepas dari garis kemiskinan.

 

Astryana memulai usahanya dengan berdagang. Saat memulai usaha dagang, jatuh bangun kehidupanpun dialaminya. Dari hasil penjualan yang tidak berjalan dengan mulus sampai tempat berjualan yang digusur. Sehingga mengharuskan Astryana harus pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Saat itu penghasilan yang diterima dari berjualan sebesar Rp 20.000/hari. Hingga akhirnya, Astryana mendapatkan bantuan PKH. Bantuan PKH sangat bermanfaat bagi keluarga Astryana, terutama untuk kebutuhan anaknya yang mengalami disabilitas. Yang memang membutuhkan perawatan khusus sedangkan saat itu kehidupan perekonomiannya belum stabil.

Setelah 4 tahun berjalan, usaha Astryana mengalami peningkatan dengan keuntungan sebesar Rp 200.000/hari. Hal inilah yang membuat Astryana mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

Tak lupa Astryana juga mengucapkan terimakasih kepada PKH dan berharap penerima bantuan PKH yang lain juga dapat mengalami peningkatan hidup seperti yang ia alami.

Penulis : RATIH NUR AINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *