Sosialisasi Bansos PKH tahun 2019 di Seluruh Pertemuan Kelompok KPM PKH Kota Yogyakarta

Februari, 2019. Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada pertemuan kelompok di Kota Yogyakarta pada Bulan Februari 2019. Pada kesempatan ini Pendamping memberikan sosialisasi dan pemahaman mengenai besaran bantuan PKH Non Flat pada Tahun 2019.

Peksos Supervisor dalam kesempatan ini juga menambahkan bahwa “ketika bantuan dan perhatian dari pemerintah sudah begitu besar kepada KPM, maka diharapkan KPM selalu mengikuti setiap ketentuan dan kegiatan serta kewajiban yang harus dipenuhi di dalam program hebat kita ini,seperti kewajiban dalam memenuhi kebutuhan keluarga, kewajiban dalam menghadiri kegiatan P2K2 dan memberikan informasi tentang keluarga yang sudah mandiri dan siap untuk graduasi.

Semua ketentuan – ketentuan yang ada di PKH harus diikuti dengan komitmen dan disiplin yang tinggi”.

Dengan kenaikan bansos PKH tahun 2019, maka KPM PKH Kota Yogyakarta perlu meningkatkan komitmennya dalam pemenuhan kebutuhan keluarga seperti pemeriksaan kehamilan, imunisasi, rajin sekolah, pemeriksaan kesehatan, dan lain-lain.

Adapun indeks PKH pada tahun 2019 terdiri atas bantuan tetap dan komponen. Dengan bantuan tetap keluarga terdiri dari reguler Rp550.000 dan PKH akses Rp1 juta. Untuk Bantuan Komponen yaitu ibu hamil/balita bantuannya sebesar Rp2,4 juta, SD Rp900.000, SMP Rp1,5 juta, SMA Rp2 juta, disabilitas berat 2,4 juta dan lansia (usia 60 tahun ke atas) Rp2,4 juta.

 

SPV PKH Kota Yogyakarta

Laila Ramadhani Nurul Amanah, Sp.P.S.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *