HARI PENGENTASAN KEMISKINAN INTERNASIONAL PKH KECAMATAN SEDAYU

Dalam rangka peringatan Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional, Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Sedayu melaksanakan Gebyar Peringatan dengan tema PKH Sedayu Bersatu Menuju Sejahtera yang dilaksanakan pada tanggal 13-21 Oktober 2018.

Motivasi awal dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggali potensi yang dimiliki oleh keluarga penerima manfaat PKH, meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan dan rasa nasionalisme, dan sebagai apresiasi terhadap prestasi yang sudah diraih peserta PKH Sedayu.

Kegiatan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya yakni lomba mewarnai, lomba kreasi kerajinan dari barang bekas, lomba kreasi bekal anak, lomba paduan suara. Dan sebagai puncak acara diisi dengan kegiatan konfigurasi, senam masal, bazar produk peserta PKH dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Semua acara berlangsung sukses, terlebih pada acara puncak acara tanggal 21 Oktober yang dihadiri oleh 3000an peserta PKH kecamatan Sedayu, SDM PKH Kecamatan Sedayu, Muspika Kecamatan Sedayu, Kepala Puskesmas Kecamatan Sedayu, Koordinator PKH Kabupaten Bantul, Supervisor PKH Kabupaten Bantul, dan Koordinator Wilayah PKH DIY. Acara puncak tersebut diawali dengan konfigurasi dengan 1800 peserta membentuk 3 formasi yaitu PKH, SEDAYU dan bendera MERAH PUTIH berjalan lancar dan sukses. Pembagian hadiah untuk pemenang lomba yang telah diadakan pun berlangsung meriah.

Peringatan Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional diyakini dapat lebih menggali potensi dan kreatifitas keluarga peserta PKH Sedayu dan menjadikan peserta PKH semakin berkembang sehingga bisa mempercepat proses pengentasan kemiskinan KPM untuk menuju sejahtera mandiri. Acara tersebut juga ditujukan untuk menggugah rasa solidaritas keluarga penerima manfaat PKH dengan diadakannya penggalangan dana sumbangan secara sukarela untuk bencana alam di Palu. Jumlah dana yang terkumpul adalah lima belas juta seratus dua puluh lima ribu rupiah (Rp. 15.125.000,-) yang nantinya akan dkumpulkan, dan disalurkan kepada korban bencana alam di Palu secara kolektif oleh PPKH Kabupaten Bantul.

Kemeriahan acara “Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional Kecamatan Sedayu” dapat dilihat di : https://youtu.be/LVfhS5O7r1E

Penulis                 : Sugiharti S.Psi

Editor                    : Endah Istikhomah S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *