MARET 2018, DANA PKH TAHAP PERTAMA KECAMATAN GAMPING DICAIRKAN

Suasana kegiatan pencairan PKH Kecamatan Gamping

SLEMAN – Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Gamping Rabu (28/03/2018) menggelar kegiatan pencairan bantuan PKH Tahap 1 Tahun 2018. Kegiatan ini di selenggarakan di Pendopo Kecamatan Gamping.
Penambahan jumlah penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Gamping tahun 2018 bertambah. Sebanyak 135 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tambahan validasi 1 tahun 2017 mendapatkan dana sebesar Rp 500.000,- serta pembagian kartu ATM dan buku tabungan.
Dijelaskan Retno Purwandari, Koordinator PKH Kecamatan Gamping, kegiatan ini menggunakan MaMo (Mandiri Mobile). Peserta yang datang mengumpulkan undangan selanjutnya menunggu pemanggilan untuk menuju meja antrian bank. Di meja bank peserta PKH diminta mengisi data pembukaan rekening dan tanda tangan.
Setelah itu peserta PKH mendapatkan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dalam berbentuk ATM. Peserta PKH yang sudah mendapatkan kartu bisa langsung menuju MaMo untuk menggambil uang di ATM. Terakhir, peserta PKH menandatangani monitoring kontrol yang dimonitoring langsung oleh Supramono, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan Feri Istanto, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Penulis : RATIH NUR AINI
Foto : ISTIMEWA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *